Ramadan dan Idul Fitri, Super Indo Hadirkan Akses Terjangkau untuk Bahan Pokok dan Kebutuhan Berkualitas

Ramadan Iftar Media Gathering Super Indo di Jakarta, Jumat(14/3/2025)

Hi GWID! Selama Ramadan dan Idul Fitri, Super Indo menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik untuk memastikan setiap pelanggan dapat memenuhi kebutuhannya dengan mudah dan hemat.

President Director Super Indo, Boudewijn van Nieuwenhuijzen menuturkan bahwa selama Ramadan hingga Idul Fitri, jaringan supermarketnya mengalami peningkatan aktivitas.

“Kami memahami pentingnya bulan Ramadan dan momen Idul Fitri bagi keluarga Indonesia. Oleh karena itu kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan seperti bahan pokok dan produk lainnya,” ujarnya di acara Ramadan Iftar Media Gathering Super Indo di Jakarta, Jumat(14/3/2025).

Layanan Belanja Online

Adanya perubahan pola belanja terutama untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri yang meningkat, Super Indo juga memperkuat layanan belanja online yang memungkinkan pelanggan untuk berbelanja bahan pokok dan produk lainnya kapan saja dan di mana saja, tanpa harus pergi ke gerai.

Baca Juga:

“Melalui aplikasi My Super Indo, pelanggan dapat berbelanja dengan fitur layanan pengantaran ke rumah atau ambil di gerai untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan yang ingin menghindari keramaian dan lebih fokus pada ibadah,” jelas General Manager of Corporate Affairs & Strategic Event Management Super Indo, Yuvlinda Susanta, di kesempatan yang sama.

Sebagai komitmen terhadap produk berkualitas dan keamanan pangan, Super Indo telah berhasil memperoleh Sertifikasi Halal untuk dua kategori penting, yaitu Jasa penjualan tanpa proses dan penyediaan makanan & minuman dengan pengolahan yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Dalam hal ini, jaringan supermarket tersebut memiliki sistem pengawasan internal yang ketat untuk memastikan bahwa seluruh proses produksi sesuai dengan standar halal, sehingga pelanggan semakin merasa aman dan nyaman berbelanja di Super Indo.

Peningkatan Belanja Kebutuhan Pokok Secara Daring

Berdasarkan hasil riset We Are Social 2024, sekitar 34,4 persen pengguna internet di Indonesia telah membeli kebutuhan bahan pokok secara daring.

Bahan pokok menempati posisi kedua setelah produk dan jasa online (59,3 persen), dan diperkirakan akan mengalami peningkatan signifikan pada 2025, seiring dengan semakin banyaknya pelanggan yang mengandalkan kenyamanan berbelanja dari rumah.

Sebagai salah satu pemain e-grocery di Indonesia, Super Indo melalui aplikasi My Super Indo juga merasakan dampak positif dari fenomena ini, dengan semakin banyaknya pelanggan yang memilih platform online untuk memenuhi kebutuhan Ramadan mereka.

“Kami terus berinovasi dalam memberikan berbagai solusi belanja yang praktis dan efisien. Dengan memperluas jangkauan layanan online serta menghadirkan berbagai promo menarik, kami berharap dapat terus memenuhi ekspektasi pelanggan kami. Per Januari 2025, My Super Indo telah hadir di 104 gerai Super Indo, sehingga telah men-cover lebih dari 50% dari jumlah gerai Super Indo. Tentunya diharapkan 2025, kita akan terus memperluas jangkauan ini,” tutup Head of E-Commerce Super Indo, Ihsan Wahab.